alexametrics

Gempa Kuat Guncang Wilayah Perbatasan Laos-Thailand

loading...
Gempa Kuat Guncang Wilayah Perbatasan Laos-Thailand
Gempa kuat dilaporkan mengguncang wilayah di dekat perbatasan Thailand dan Laos. Foto/Sindonews
A+ A-
VIENTIANE - Gempa kuat dilaporkan mengguncang wilayah di dekat perbatasan Thailand dan Laos. Sejauh ini, tidak ada laporan langsung mengenai adanya korban, baik luka ataupun tewas atau kerusakan besar akibat gempa tersebut.

Survei Geologi Amerika Serikat (AS), seperti dilansir Channel News Asia pada Kamis (21/11/2019), mengatakan gempa itu berkekuatan 6,1 skala Richter terjadi pada kedalaman 10 km sekitar 92 km timur laut Muang Nan, Laos, pada Kamis pagi.

Gempa itu dilaporkan terasa di seluruh Thailand utara dan oleh orang-orang di gedung-gedung tinggi di Bangkok, lebih dari 600 km ke selatan. Warga di dekat episentrum mengatakan, mereka merasakan beberapa gempa susulan.



Departemen meteorologi Thailand mengatakan, tidak ada laporan kerusakan parah, tetapi para pejabat akan memeriksa situs bersejarah yang berada di kawasan yang menjadi pusat gempa.

"Gempa, adalah kejutan utama dari gempa di Laos pada pukul 6:50 pagi dan terasa di utara dan timur laut Thailand dan Bangkok dan pinggiran kota. Sampai sekarang tidak ada laporan kerusakan," kata Sophon Chaila, seorang pejabat di Departemen Meteorologi Thailand.

Masyarkat di kota Hanoi, Vietnam juga dilaporkan merasakan gempa tersebut. "Lampu langit-langit bergetar cukup kuat. Saya merasa pusing dan takut," kata seorang warga Hanoi, Tran Hoa Phuong.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak