alexametrics

Rusia Tegaskan Sikap Soal Permukiman Tepi Barat Tidak Berubah

loading...
Rusia Tegaskan Sikap Soal Permukiman Tepi Barat Tidak Berubah
Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan, pendekatan terhadap pembangunan permukiman Israel di Tepi Barat sungai Yordan tetap tidak berubah. Foto/Reuters
A+ A-
MOSKOW - Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan, pendekatan terhadap pembangunan permukiman Israel di Tepi Barat sungai Yordan tetap tidak berubah. Ini adalah respon atas pernyataan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo soal permukiman Israel.

"Sikap Rusia tentang masalah ini tetap tidak berubah," kata Kementerian Luar Negeri Rusia dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Tass pada Selasa (19/11/2019).

Rusia telah secara konsisten berbicara dalam mendukung solusi politik yang kompleks untuk konflik Israel-Palestina berdasarkan konsep dua negara dengan dasar perjanjian perbatasan 1967.



Kementerian Luar Negeri Rusia telah berulang kali mengatakan bahwa pembicaraan langsung antara Israel dan Palestina tetap menjadi satu-satunya cara untuk menyelesaikan perselisihan.

Sebelumnya, sikap serupa juga disampaikan oleh Uni Eropa (UE). Menteri Luar Negeri UE, Frederica Mogherini bahwa mereka terus percaya bahwa aktivitas pemukiman Israel di wilayah Palestina yang diduduki adalah ilegal berdasarkan hukum internasional. Dia juga menyebut pemukiman ini mengikis prospek perdamaian abadi antara kedua negara.

"UE menyerukan Israel untuk mengakhiri semua aktivitas penyelesaian, sejalan dengan kewajibannya sebagai kekuatan pendudukan," ungkap Mogherini.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak