alexametrics

Iran: AS Bukan Dukung Warga Iran, Tapi Para Anarkis

loading...
Iran: AS Bukan Dukung Warga Iran, Tapi Para Anarkis
Kementerian Luar Negeri Iran menyebut Amerika Serikat (AS) bukan mendukung warga Iran, melainkan para anarkis. Foto/Reuters
A+ A-
TEHERAN - Kementerian Luar Negeri Iran menyebut Amerika Serikat (AS) bukan mendukung warga Iran, melainkan para anarkis. Ini adalah respon atas pernyataan Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo.

Pompeo, melalui akun Twitternya mengatakan, AS mendukung penuh para demonstran Iran. "Seperti yang saya katakan kepada orang-orang Iran hampir satu setengah tahun yang lalu, Amerika bersama Anda," kata Pompeo.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Abbas Mousavi, seperti dilansir PressTV pada Senin (18/11/2019), mengatakan bahwa masyarkat Iran tidak akan termakan oleh apa yang dia sebut dengan pernyataan tidak tulus Pompeo.



"Orang-orang yang bermartabat di Iran sangat menyadari bahwa pernyataan munafik seperti itu tidak mengandung simpati yang jujur. Tindakan kekerasan dari sekelompok anarkis dan penyabot yang didukung oleh orang-orang seperti dia (Pompeo) sama sekali tidak sejalan dengan perilaku dan perilaku mayoritas orang Iran yang berpengertian dan berwawasan luas," ucap Mousavi.

"Sangat menarik bahwa (Pompeo) bersimpati dengan orang-orang yang berada di bawah tekanan terorisme ekonomi AS. Dia sudah secara eksplisit mengatakan bahwa orang-orang Iran harus tetap lapar sampai mereka menyerah pada tuntutan mereka," ungkapnya.

Seperti diketahui, Iran sejak akhir pekan lalu diguncang aksi demonstrasi yang menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Demonstrasi ini terjadi setelah Presiden Iran, Hassan Rouhani mengumumkan pada Jumat bahwa harga satu liter BBM naik menjadi 15.000 rial (Rp5.000) dari 10.000 rial (Rp3.300) dan setiap satu mobil pribadi hanya mendapat 60 liter BMM per bulan.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak