alexametrics

Rusia Nyatakan Siap Bantu Turki Kembangkan Jet Tempur Baru

loading...
Rusia Nyatakan Siap Bantu Turki Kembangkan Jet Tempur Baru
Kepala Layanan Federal Rusia untuk Kerjasama Militer dan Teknis, Dmitry Shugayev sebut Moksow siap bantu Ankara kembangkan jet tempur generasi terbaru. Foto/Tass
A+ A-
DUBAI - Rusia menyatakan siap untuk mengambil bagian dalam pengembangan jet tempur Turki 4 ++ dan generasi kelima. Moskow juga menawarkan teknologinya sudah dapat dimanfaatkan dalam jet tempur generasi terbaru Turki.

"Mengenai pengembangan pesawat canggih, sekarang pihaknya sedang dalam pembicaraan teknis tentang pesawat generasi 4 ++ dan juga mengadakan konsultasi awal pertama pada jet generasi kelima," kata kepala Layanan Federal Rusia untuk Kerjasama Militer dan Teknis, Dmitry Shugayev.

"Mengingat kompetensinya dalam memproduksi jet generasi kelima, Rusia dapat mengambil bagian dalam proyek ini: khususnya, kerja sama ini dimungkinkan dalam berbagai sistem jet," sambungnya di sela-sela Dubai Airshow 2019.



Shugayev, seperti dilansir Tass pada Senin (18/11/2019), kemudian mengatakan, Moskow dan Ankara saat ini telah mulai mendiskusikan masalah ini. "Namun, masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa pembicaraan substantif telah diluncurkan untuk menciptakan jet baru oleh Rusia dan Turki," ucapnya.

Sementara itu, sejauh ini belum ada pernyataan dari Turki mengenai kemungkinan kerjasama dengan Rusia mengenai pengembangan jet tempur terbaru tersebut.

Sebelumnya, Turki sempat dilaporkan ingin membeli Sukhoi dari Rusia, sebagai pengganti F-35 Amerika Serikat (AS). Namun, Ankara membantah hal tersebut, dengan mengatakan bahwa tidak ada pembicaraan mengenai kemungkinan pembelian jet tempur Rusia.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak