Bolivia Usir Seluruh Diplomat Venezuela

Sabtu, 16 November 2019 - 02:15 WIB
Bolivia Usir Seluruh Diplomat Venezuela
Bolivia Usir Seluruh Diplomat Venezuela
A A A
LA PAZ - Menteri Luar Negeri Bolivia, Karen Longaric, mengumumkan bahwa seluruh diplomat Venezuela akan diusir dari negara itu. Mereka dianggap telah melanggar norma-norma diplomatik pasca pengunduran diri Presiden Evo Morales dan penunjukkan Jeanine Anez sebagai presiden sementara.

Longaric lebih lanjut menuduh Venezuela ikut campur dalam masalah internal Bolivia dan bersumpah untuk mengajukan keluhan terhadap dugaan itu. Ia juga menyatakan bahwa hubungan dengan Venezuela dan sekutu regionalnya Kuba akan ditinjau seperti dikutip dari Sputnik, Sabtu (16/11/2019).

Sebelumnya, Caracas dengan keras mengutuk "kudeta" di Bolivia yang menyebabkan pengunduran diri Presiden Evo Morales. Morales mengundurkan diri setelah militer negara itu berpihak pada para pemrotes dan menuntut agar ia meninggalkan jabatannya.

Presiden Bolivia Evo Morales melarikan diri dari negara itu ke Meksiko setelah mengumumkan pengunduran dirinya.

Ketua Senat Bolivia Jeanine Anez kemudian menjabat sebagai presiden sementara Bolivia, yang akan dia pegang sampai pemilihan baru diadakan di negara itu. Ia baru-baru ini mengakui klaim Juan Guido sebagai presiden sementara Venezuela.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3098 seconds (0.1#10.140)