alexametrics

Bom Bunuh Diri di Medan Munculkan Kekhawatiran Negara-negara ASEAN

loading...
Bom Bunuh Diri di Medan Munculkan Kekhawatiran Negara-negara ASEAN
Direktur Jenderal Kerjasama ASEAN, Jose Tavares menuturkan negara ASEAN menyatakan kekhawatiran, sekaligus prihatin atas serangan bom bunuh diri di Medan. Foto/Victor Maulana/Sindonews
A+ A-
JAKARTA - Negara-negara ASEAN menyatakan kekhawatiran, sekaligus prihatin atas serangan bom bunuh diri di Medan, Sumatera Utara, kemarin. Serangan bom bunuh diri itu menargetkan Polrestabes Medan.

"Kalau respon mereka (ASEAN, atas serangan bom bunuh diri), mereka melihat ini sebagai sebuah kekhawatiran," kata Direktur Jenderal Kerjasama ASEAN Kementerian Luar Negeri Indonesia, Jose Tavares pada Kamis (14/11/2019).

"Ini juga menunjukan bahwa masalahnya masih ada di kita, belum selesai. Jadi, perlu kerjasama di internal masing-masing maupun di antara negara anggota ASEAN," sambungnya.



Dalam konteks ASEAN, Jose menuturkan, pembahasan mengenai kerjasama kejahatan lintas batas, termasuk di dalamnya terorisme dalam setiap pertemuan ASEA.

"Tetap ada kerjasama di ASEAN. ASEAN kan ada Senior Official Metting on Transnational Crime, dari kita wakilnya ada Kabareskrim, dari negara lain yang sesuai negara masing-masing, kepolisian, duduk bersama," ungkapnya.

"Di tingkat yang lebih tinggi ada Polri dari kita, negara lain Menteri yang mengurusi kepolisian dan mereka membahas berbagai macam isu, berbagai informasi intelijen, kerjasama perbatasan, itu mereka akan kerjasama," tukasnya.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak