Serangan Israel ke Gaza Tewaskan Enam Warga Sipil Palestina

Kamis, 14 November 2019 - 11:51 WIB
Serangan Israel ke Gaza Tewaskan Enam Warga Sipil Palestina
Serangan Israel ke Gaza Tewaskan Enam Warga Sipil Palestina
A A A
GAZA - Serangan rudal Israel ke Jalur Gaza menewaskan enam anggota keluarga Palestina pada Kamis (14/11). Semua korban tewas adalah warga sipil.

Adanya korban tewas itu menambah total korban meninggal dunia menjadi 32 orang selama 48 jam pertempuran antara Israel dan pejuang Gaza.

Militer Israel belum berkomentar tentang insiden sebelum fajar di Deir al-Balah. Pertempuran masih berlangsung dengan saling meluncurkan artileri meski ada tawaran gencatan senjata dari kelompok Jihad Islam di Gaza.

Aksi Israel membunuh seorang komandan lapangan Jihad Islam pada Selasa (12/11) memicu serangan roket oleh kelompok tersebut dan serangan Israel semakin gencar.

"Sebanyak 32 orang Palestina tewas, sepertinya adalah warga sipil," papar tim medis di Gaza, dilansir Reuters.

Mereka yang tewas dalam serangan Israel pada Kamis (14/11) sedang berada di satu rumah di Deir al-Balah. "Korban tewas itu termasuk satu wanita dan satu anak. Adapun 12 orang lainnya terluka," ungkap tim medis Gaza.

Pertempuran antara Israel dan pejuang Gaza berlangsung secara tidak imbang. Persenjataan Israel yang canggih mampu menghancurkan sejumlah target di Gaza dengan tingkat kerusakan sangat parah.Adapun roket-roket yang ditembakkan pejuang Gaza lebih banyak yang dicegat di udara oleh sistem pertahanan rudal Iron Dome milik Israel. Daya ledak roket dari Gaza juga tidak sekuat rudal dan artileri yang ditembakkan Israel.
(sfn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3379 seconds (0.1#10.140)