alexametrics

Rayakan 70 Tahun Hubungan dengan RI, 'Australia Connect' Diluncurkan

loading...
Rayakan 70 Tahun Hubungan dengan RI, Australia Connect Diluncurkan
Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan, meluncurkan program 'Australia Connect' di Jakarta, Rabu (13/11/2019). Foto/SINDOnews/Victor Maulana
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Australia meluncurkan program "Australia Connect" sebagai bagian dari perayaan 70 tahun hubungan diplomatiknya dengan Indonesia. Program ini untuk memperdalaman hubungan masyarkat kedua negara.

Program "Australia Connect" diluncurkan oleh Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan, Rabu (13/11/2019) malam.

Gary mengatakan program ini dimaksudkan untuk menjembatani masyarakat kedua negara. Menurutnya, cukup sulit bagi pemerintah untuk memengaruhi hubungan orang ke orang, karena hal itu tergantung pada individu masing-masing.



"Yang kami mau adalah lebih banyak pertukaran dalam bidang pendidikan, termasuk lebih banyak orang Australia yang belajar di Indonesia dan lebih banyak orang Indonesia yang menghabiskann waktu di Australia, baik itu untuk mengikuti program magang maupun pertukaran pelajar atau beasiwa, untuk mengembangkan kemampuan mereka," kata Dubes Gary.

"Kami ingin melihat lebih banyak kerja sama antar-universitas, kami berharap ada universitas Australia yang membuka cabang di Indonesia. Kami ingin melihat lebih banyak wisawatan Indonesia di Australia dan kami baru saja membuka kantor pariwisata di Jakarta," ujarnya.

Diplomat Australia ini ingin wisatawan Indonesia keluar dari kota-kota besar di Australia dan menjelah ke wilayah lain, untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda. Ini juga berlaku untuk wisatawan Australia yang berkunjunga ke Indonesia agar mendatangi tempat lain selain Bali.

Hal yang paling dia ingin lihat adalah kelompok tari anak-anak muda Indonesia yang tampil di sejumlah kota di Australia, sehingga warga Australia biSa melihat kemampuan anak-anak muda Indonesia.
(mas)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak