Mural Raksasa Greta Thunberg Menatap Semua Orang di San Francisco

Rabu, 13 November 2019 - 11:01 WIB
Mural Raksasa Greta Thunberg Menatap Semua Orang di San Francisco
Mural Raksasa Greta Thunberg Menatap Semua Orang di San Francisco
A A A
SAN FRANCISCO - Greta Thunberg menatap semua orang dari satu gedung di pusat kota San Francisco mulai Selasa (12/11) malam saat seniman secara resmi meluncurkan mural raksasa aktivis remaja itu.Kehadiran mural itu diharapkan dapat mengingatkan setiap orang tentang bahaya perubahan iklim.
Mural setinggi 18 meter dan lebar 9 meter itu dibuat oleh seniman jalanan asal Argentina Andres Petreselli. Sebelumnya, Petreselli menggambar mural mendiang aktor Robin Williams di San Francisco.

Petreselli yang menandai karya seninya dengan nama Cobre itu menyatakan dia biasanya tidak mengangkat isu politik, agama atau olahraga dalam karyanya.

"Tapi, yang satu ini saya merasa terkait dengan politik di baliknya karena saya pikir ini nyata dan jika saya harus membandingkannya dengan mural saya lainnya, ini salah satu yang paling politik yang pernah saya buat," tutur seniman berusia 32 tahun itu saat duduk di atap bersama mural di belakangnya.

Paul Scott, direktur eksekutif OneAtmosphere.org menyatakan dia berharap orang-orang yang melintas akan tersentuh dengan gambar Thunberg yang memobilisasi gerakan pemuda dunia melawan perubahan iklim.

"Kami sangat berharap bahwa ini membuat mereka berhenti dan berpikir, ini akan memperkuat pesan Greta, bahwa orang akan mulai memahami seruan jelas untuk aksi yang dia kirimkan," tutur Scott.
(sfn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4716 seconds (0.1#10.140)