alexametrics

Panglima: Iran Jadi Kekuatan Rudal Nomor 1 di Timur Tengah

loading...
Panglima: Iran Jadi Kekuatan Rudal Nomor 1 di Timur Tengah
Panglima Militer Iran Mayor Jenderal Mohammad Hossein Baqeri. Foto/Turkish Military/Handout via REUTERS/File Photo
A+ A-
TEHERAN - Panglima Militer Iran Mayor Jenderal Mohammad Hossein Baqeri mengklaim negaranya telah menjadi kekuatan rudal nomor satu di Timur Tengah. Menurutnya, predikat ini diraih berkat pengorbanan seorang jenderal yang jadi martir tahun 2011.

Sosok martir itu adalah Brigadir Jenderal Hassan Tehrani-Moqaddam. "Upaya jihad martir Tehrani-Moqaddam membuahkan hasil dan menyebabkan Iran menjadi kekuatan rudal nomor satu di kawasan ini," kata Jenderal Baqeri dalam sebuah pidato pada hari Selasa.

"Hari ini, Republik Islam Iran telah mencapai kekuatan berkelanjutan di berbagai bidang militer dan juga memperoleh prestasi besar di bidang 'perang lunak'," ujarnya, seperti dikutip Mehr News, Rabu (13/11/2019).



Jenderal tertinggi Iran itu menambahkan bahwa negaranya telah meraih pencapaian besar termasuk promosi ideologi Revolusi Islam 1979 dan perlawanannya terhadap para penindas dunia.

Republik Islam Iran, lanjut dia, juga telah berhasil mengungkapkan wajah sebenarnya dari kekuatan arogan global, terutama pemerintah Amerika Serikat (AS).

Para pejabat Iran telah berulang kali menegaskan bahwa negara para Mullah itu tidak akan ragu untuk memperkuat kemampuan militernya, termasuk kekuatan misil, yang seluruhnya dimaksudkan untuk pertahanan.

Pada Februari 2018, Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei menyerukan upaya untuk mempertahankan dan meningkatkan kemampuan pertahanan Iran, membalas musuh karena menentang program rudal negara tersebut.

"Tanpa ragu-ragu sejenak pun, negara harus bergerak untuk memperoleh apa pun yang diperlukan untuk pertahanan, bahkan jika seluruh dunia menentangnya," katanya kala itu.
(mas)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak