alexametrics

Momen Roket dari Gaza Hantam Jalan Raya Israel Terekam CCTV

loading...
Momen Roket dari Gaza Hantam Jalan Raya Israel Terekam CCTV
Momen roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza menghantam jalan raya Israel berhasil diabadikan kamera CCTV. Foto/Istimewa
A+ A-
TEL AVIV - Israel dihujani roket pasca mereka mengumumkan berhasil menewaskan komandan kelompok Jihad Islam Palestina, Baha Abu al-Ata, dalam sebuah serangan. Sekitar 50 roket diluncurkan dari Jalur Gaza ke Israel.

Salah satu roket tersebut menghantam jalan raya di Israel. Momen tersebut berhasil ditangkap oleh kamera CCTV dan diunggah oleh akun Twitter anchor stasiun televisi i24News, Nurit Ben, Selasa (12/11/2019).





Menurut Pasukan Pertahanan Israel ada sekitar 50 roket diluncurkan dari Gaza pada Selasa pagi waktu setempat. Dari jumlah itu 20 di antaranya dicegat oleh sistem pertahanan udara Israel, Iron Dome, seperti dikutip dari Sputnik.

Menurut laporan sirene terdengar berbunyi di kota Rishon LeTsiyon, Holon dan Sderot dan di daerah sekitar Jalur Gaza.

Sebelumnya juru bicara IDF mengatakan bahwa pasukan Israel menargetkan al-Ata karena ia adalah "bom yang berdetak" dan diduga merencanakan serangan terhadap Israel.

Radio Israel mengatakan, mengutip pejabat senior militer, IDF berhasil menargetkan ruangan khusus tempat al-Ata tidur, dan mengklaim mereka dapat menghindari penghancuran seluruh bangunan.

Gerakan Jihad Islam sendiri telah mengeluarkan pernyataan berkabung untuk komandan al-Ata, yang memimpin dewan militer Brigade Al-Quds, sayap militer Jihad Islam, dan bersumpah untuk membalas kematiannya.
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak