alexametrics

Setelah Morales, Menhan Bolivia Turut Mengundurkan Diri

loading...
Setelah Morales, Menhan Bolivia Turut Mengundurkan Diri
Pengunduran diri Savaleta datang dua hari setelah Presiden Bolivia, Evo Morales dan wakilnya, Alvaro Marcelo Garca Linera mengundurkan diri. Foto/Reuters
A+ A-
LA PAZ - Menteri Pertahanan Bolivia, Javier Savaleta mengumumkan bahwa dirinya mundur dari jabatannya saat ini. Pengunduran diri Savaleta datang dua hari setelah Presiden Bolivia, Evo Morales dan wakilnya, Alvaro Marcelo GarcĂ­a Linera mengundurkan diri.

"Saya meninggalkan jabatan Menteri Pertahanan untuk mempertahankan persatuan di jajaran Angkatan Bersenjata," kata Savaleta dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (12/11/2019).

Dia lalu mengatakan bahwa para komandan tidak pernah memerintahkan penggunaan kekuatan militer terhadap warga sipil.



"Kami tidak pernah memberi perintah kepada tentara dan pelaut kami untuk menggunakan senjata melawan rakyat mereka dan kami tidak akan pernah memberikannya. Negara yang kami bangun adalah Bolivia, di mana seorang prajurit militer membela negaranya bersama rakyatnya dan tidak pernah dari mereka," ucapnya.

Sementara itu, sebelumnya Ibu Kota Bolivia, La Paz mengalami kerusuhan sepanjang Senin malam saat ribuan pendukung Moreles berunjuk rasa di kota itu. Pada saat bersamaan, demonstran oposisi dan kepolisian membangun barikade dan mempersenjatai diri untuk mengantisipasi kemungkinan bentrok.

Morales sendiri diketahui telah terbang menuju Meksiko untuk mendapatkan suaka politik, semalam. Dalam tweetnya, Morales mengonfirmasi dia telah pergi ke Meksiko tapi berjanji kembali ke Bolivia dengan lebih banyak kekuatan dan energi.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak