Assad Sebut Operasi AS Berangus Baghdadi Palsu

Selasa, 12 November 2019 - 00:54 WIB
Assad Sebut Operasi AS Berangus Baghdadi Palsu
Assad Sebut Operasi AS Berangus Baghdadi Palsu
A A A
DAMASKUS - Presiden Suriah, Bashar al-Assad kembali meragukan operasi Amerika Serikat (AS) yang menewaskan mantan pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi. Assad menyebut operasi tersebut palsu.

"Operasi untuk membunuh Baghdadi adalah tipuan, karena politik AS tidak berbeda dengan Hollywood; itu bergantung pada imajinasi. Bahkan, bukan fiksi ilmiah, hanya imajinasi belaka," kata Assad dalam sebuah wawancara dengan media Rusia, RT.

Assad dalam wawancara itu, seperti dilansir PressTV pada Selasa (12/11/2019), berspekulasi bahwa Baghdadi mungkin diculik, disembunyikan, atau penampilannya telah dibuah melalui operasi.

Dalam wawancaranya, Assad juga menyerang Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, menggambarkannya sebagai musuh Suriah. "Kita harus ingat bahwa Erdogan bertujuan, sejak awal perang, untuk menciptakan masalah antara rakyat Suriah dan rakyat Turki, untuk menjadikannya musuh," kata Assad.

Dia mengatakan tentara Turki awalnya mendukung tentara Suriah dan bekerja sama dengan Damaskus, sampai adanya upaya kudeta di Turki.

Erdogan dan kelompoknya adalah musuh, karena dia memimpin kebijakan ini, tetapi sampai sekarang sebagian besar kekuatan politik di Turki menentang kebijakan Erdogan. Jadi, kita harus memastikan untuk tidak mengubah Turki menjadi musuh, dan inilah peran teman, peran Rusia dan peran Iran," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3023 seconds (0.1#10.140)