alexametrics

Mahathir: Aksi Teror Dorong Dunia Mendukung Israel Tindas Palestina

loading...
Mahathir: Aksi Teror Dorong Dunia Mendukung Israel Tindas Palestina
PM Malaysia Mahathir Mohamad menerima plakat SINDOnews seusai melakukan sesi wawancara dengan MNC Media (Inews TV, Koran Sindo dan SINDOnews.com) di kantornya, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (3/5/2019). Foto/SINDOphoto/Isra Triansyah
A+ A-
KUALA LUMPUR - Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan umat Islam harus berusaha untuk merebut simpati dunia agar berpihak pada Palestina yang ditindas oleh Israel. Menurutnya, salah satu cara merebut simpati itu adalah menjauhi aksi teror.

PM Mahathir menggarisbawahi bahwa tidak benar jika dikatakan semua orang Eropa atau Amerika Serikat menentang Muslim atau pun rakyat Palestina, karena banyak yang sebenarnya bersimpati.

"Kita perlu mendapatkan simpati dan dukungan dari dunia jika kita ingin menghentikan penindasan umat Islam oleh Israel," kata pemimpin yang dijuluki Dr M ini, seperti dikutip Bernama, Senin (11/11/2019).



"Tetapi jika kita melakukan tindakan teror, kita mendorong mereka untuk mendukung Israel, karena dengan begitu Israel dapat mengklaim bahwa kita tidak dapat berperilaku normal dan peduli dengan kehidupan orang-orang yang tidak bersalah," katanya.

Mahathir mengatakan hal itu ketika berpidato dalam forum The International Colloquium Series on Islamic Understanding on the theme of "Demystifying Islamophobia: Towards a Deeper Understanding of Islam". Forum itu digelar oleh Institut Pemahaman Islam Malaysia (IKIM) di Kuala Lumpur hari ini.

Dia menekankan bahwa umat Islam harus menyadari bahwa dalam perjuangan untuk pembebasan seseorang, tindakan teror kemungkinan tidak akan menghasilkan kesuksesan seperti apa yang terlihat dalam perjuangan puluhan tahun untuk kemerdekaan Palestina.

Dia lantas menjabarkan resep tentang apa yang harus dilakukan dalam kasus tersebut. "Hal terbaik untuk dilakukan adalah mendapatkan simpati dunia dengan menunjukkan bahwa Israel adalah pelaku ketidakadilan terhadap Muslim," ujarnya.

“Kita perlu memiliki lebih banyak orang untuk mendukung perjuangan umat Islam, dan aksi teror tidak membantu dalam memenangkan dukungan. Bagaimana pun, aksi teror tidak memberikan hasil sama sekali," paparnya.

"Apa yang memberikan hasil adalah strategi yang baik, menggunakan diplomasi dan cara lain untuk memenangkan dukungan dari banyak orang," imbuh PM Mahathir, yang menambahkan bahwa umat Islam harus menahan diri dari tindakan teror karena hal itu tidak akan membuat Palestina disukai dunia.
(mas)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak