alexametrics

Turki Pulangkan Anggota ISIS ke Negara Masing-masing Pekan Depan

loading...
Turki Pulangkan Anggota ISIS ke Negara Masing-masing Pekan Depan
Turki menyatakan akan mulai mengirim anggota ISIS yang mereka tangkap ke negara mereka masing-masing pada pekan depan. Foto/Reuters
A+ A-
ANKARA - Turki menyatakan akan mulai mengirim anggota ISIS yang mereka tangkap ke negara mereka masing-masing pada pekan depan. Keputusan ini datang di tengah perselisihan dengan negara-negara Eropa, mengenai hal ini.

Menteri Dalam Negeri Turki, Suleyman Soylu telah beberapa kali mengecam keras negara-negara Eropa karena tidak bertindak, bersumpah untuk memulangkan anggota ISIS, bahkan jika kewarganegaraan mereka telah dicabut. Soylu kemudian mengatakan bahwa proses repatriasi akan dimulai segera pada hari Senin.

"Sekarang kami memberi tahu Anda, bahwa kami akan mengirim mereka kembali kepada Anda. Kami akan memulai ini pada hari Senin," ucapnya, seperti dilansir Xinhua pada Minggu (10/11/2019).



"Kami akan kirim kembali mereka yang ada di tangan kami, tapi dunia telah muncul dengan metode baru sekarang, mencabut kewarganegaraan mereka. Mereka mengatakan para tahanan itu harus diadili di tempat mereka ditangkap. Ini bentuk baru hukum internasional, saya kira," ujar dia.

Negara Eropa telah berulang kali mengatakan mereka tidak akan menerima anggota ISIS, dengan alasan bahwa kewarganegaraan mereka telah dicabut dan dapat menimbulkan ancaman serius.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak