alexametrics

Rusia Sesalkan Keputusan AS Mundur dari Kesepakatan Paris

loading...
Rusia Sesalkan Keputusan AS Mundur dari Kesepakatan Paris
Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengatakan keputusan Washington untuk mundur dari Perjanjian Paris tentang perubahan iklim disesalkan. Foto/Tass
A+ A-
MOSKOW - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova mengatakan, keputusan Washington untuk mundur dari Perjanjian Paris tentang perubahan iklim sangat disesalkan. Amerika Serikat (AS) pada tengah pekan mengatakan bahwa mereka tengah mempersiapkan diri untuk mundur dari kesepakatan tersebut.

"Penarikan Washington dari Perjanjian Paris tentang perubahan iklim sangat disesalkan. Keputusan presiden AS tentang skor itu sangat disesalkan. Penolakan negara, yang menyumbang sekitar 15% dari emisi gas rumah kaca global, untuk mengambil bagian dalam perjanjian hukum internasional universal secara substansial dapat membatasi potensi upaya internasional bersama untuk mengurangi dampak antropogenik pada sistem iklim planet kita," ucapnya.

"Pada saat yang sama, kami ingin berharap bahwa penarikan dari Perjanjian Paris tidak akan mengarah pada penolakan pemerintah AS untuk mengambil langkah terkait iklim di tingkat nasional," sambungnya, seperti dilansir Tass pada Sabtu (9/11/2019).



Sebelumnya, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengonfirmasi langkah AS tersebut dan menegaskan Washington telah mengalami penurunan gas emisi selama beberapa tahun terakhir.

“AS dengan bangga catatan kita karena telah mengurangi semua emisi, memperkuat ketahanan, menumbuhkan ekonomi, dan menjamin ketersediaan energi untuk warga kita,” paparnya.

Pompeo menjelaskan, kesepakatan Paris tidak adil bagi ekonomi AS. “AS akan mengikut model yang pragmatis dan realistis dengan menggunakan seluruh sumber energi dan teknologi yang bersih dan efisien,” jelasnya.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak