alexametrics

Horor, Pria Hawaii Tewas Jatuh ke 'Tabung Lava' di Kebunnya

loading...
Horor, Pria Hawaii Tewas Jatuh ke Tabung Lava di Kebunnya
Seorang pria asal Hawaii meninggal setelah jatuh ke dalam tabung lava. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
HAWAII - Seorang pria Hawaii tewas mengenaskan setelah jatuh ke "tabung lava" saat memotong pohon di kebunnya. Pihak kepolisian setempat mengatakan pria berusia 71 tahun itu jatuh sekitar 7 meter di atas area tanah yang lunak.

Polisi mengatakan pria itu ditemukan pada hari Senin setelah teman-temannya melaporkan bahwa mereka tidak mendengar kabar darinya selama berhari-hari.

Mayor Departemen Kepolisian Hawaii Robert Wagner memberi tahu Big Island Now bahwa lubang tempat lelaki itu jatuh kira-kira selebar 60 cm. Awak pemadam kebakaran turun ke jurang untuk mengambil jasad korban seperti dikutip dari BBC, Jumat (8/11/2019).



"Tabung lava" adalah sebuah terowongan yang dibentuk oleh letusan gunung berapi. "Tabung lava" terbentuk ketika lava mendingin dan mengeras pada lapisan atasnya tetapi terus mengalir dan mendingin di bawahnya.

Menurut National Geographic, tidak seperti fitur geologi yang membentuk lebih lambat seperti gua dan gua besar, "tabung lava" sering terbentuk dalam hitungan hari dan minggu.

Saat lava itu berhamburan dan mengalir ke laut, dia meninggalkan terowongan seperti labirin - beberapa di antaranya memiliki panjang lebih dari 40 mil.
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak