alexametrics

Era Kebangkitan Perempuan Muslim di AS Terus Berlanjut

loading...
Era Kebangkitan Perempuan Muslim di AS Terus Berlanjut
Aktivis Muslim Amerika Serikat (AS), Linda Sarsour mengatakan era kebangkitan perempuan Muslim terus berlanjut. Foto/Instagram Linda Sarsour
A+ A-
WASHINGTON -
Aktivis Muslim Amerika Serikat (AS), Linda Sarsour mengatakan era kebangkitan perempuan Muslim terus berlanjut. Indikatornya semakin banyak perempuan Muslim yang terpilih untuk memimpin sebuah lembaga, di berbagai tingkatan di Negeri Paman Sam tersebut.

Melalui akun Instragramnya, Linda mengungah foto empat orang perempuan Muslim yang maju dan sukses memenangkan pemilihan. Mulai dari tingkat sekolah, hingga tingkat negara bagian.

"Nadia Mohamed, Ghazala Hashmi, Abrar Omeish dan Safiya Khalid. Para perempuan Muslim Amerika ini masing-masing membuat sejarah semalam. Mencalonkan diri untuk jabatan terpilih dan menang," katanya, seperti dikutip SINDOnews, Kamis (7/11/2019).



"Dari Dewan Sekolah ke Dewan Kota ke DPR negara bagian dan jangan lupa saudari kita di kongres, perempuan Muslim bangkit. Kami tidak akan diam. Kami akan bersuara keras untuk keadilan dan kesetaraan bagi semua orang. Sangat bangga," sambung mantan Direktur Asosiasi Arab-Amerika di New York itu.

Sebelumnya diketahui, dua perempuan Muslim AS sukes memenangkan pemilihan Kongres AS yang berlangsung tahun lalu. Keduanya yakni Ilhan Omar dan Rashida Tlaib. Keduanya berasal dari Partai Demokrat. (Baca juga: Dua Muslim Akan Dilantik Jadi Anggota DPR Amerika Serikat)

Tlaib, yang merupakan perempuan keturunan Palestina, memenangkan kursi kongres untuk distrik 13 Michigan. Sementara itu, Omar menang di distrik ke-5 Minnesota, yang sebelumnya dipegang politisi Partai Republik, Keith Ellison, yang merupakan Muslim pertama yang duduk di kongres. (Baca juga: Senator AS Gunakan Pakaian Khas Palestina Saat Upacara Pelantikan)
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak