Miliarder Jeff Bezos Sembunyikan Identitas demi Dapat Diskon Pembelian Rumah Mewah

Senin, 16 September 2024 - 20:15 WIB
loading...
Miliarder Jeff Bezos...
CEO Amazon Jeff Bezos. Foto/AP
A A A
WASHINGTON - Pengusaha mainan dan elektronik asal Brasil, Leo Kryss, menggugat agen real estat yang menurutnya telah membujuknya memberikan potongan harga sebesar USD6 juta dari harga jual rumah mewahnya tanpa memberi tahu bahwa pembeli sebenarnya adalah CEO Amazon Jeff Bezos.

Kryss mengklaim dia tidak akan menyetujui diskon tersebut dan akan mendapatkan lebih dari USD79 juta yang dia dapatkan dari penjualan properti tersebut jika dia tahu orang terkaya kedua di dunia berada di balik tawaran tersebut.

Kekayaan Bezos saat ini mencapai lebih dari USD200 miliar, hanya kalah dari CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk.

Bezos membeli rumah mewah seluas 19.000 kaki persegi di pulau Indian Creek, Miami, yang dijuluki "bunker para miliarder" karena menjadi rumah bagi banyak miliarder dan selebritas, pada Oktober.

Rumah tersebut, yang memiliki gudang wine, perpustakaan, dan teater, awalnya terdaftar seharga USD85 juta.

Kryss kini menggugat perusahaan real estate AS Douglas Elliman, yang menangani kedua belah pihak dalam penjualan, ke pengadilan karena diduga menyembunyikan identitas pendiri Amazon tersebut.

Kryss mengklaim Bezos telah membeli properti yang berdekatan tersebut seharga USD68 juta pada bulan Juni tahun yang sama, jadi dia menduga bahwa miliarder tersebut berada di balik tawaran untuk membeli rumahnya dan menanyakan apakah dia memang calon pembeli, menurut berkas pengadilan.

Douglas Elliman mengklaim tidak mengetahui hal tersebut, menurut dokumen hukum. Kryss, yang telah membayar USD28 juta untuk membeli tempat tersebut pada tahun 2014, setuju untuk menjual properti tersebut seharga USD6 juta di bawah harga yang diminta.

Baru kemudian dia mengetahui bahwa dia telah menjual properti tersebut kepada entitas yang terkait dengan Bezos.

Mengetahui siapa pembeli sebenarnya akan menjadi "sangat penting bagi negosiasi (Kryss) dan keputusannya mengenai harga penjualan akhir," menurut berkas hukum tersebut.

Pengacaranya juga mengklaim agen real estat itu "mengetahui atau seharusnya mengetahui siapa pembeli utama yang sebenarnya dan salah mengartikan fakta yang sangat penting itu kepada klien kami."

Pulau Indian Creek memiliki 41 alamat, dengan para penduduk termasuk putri mantan Presiden AS Donald Trump, Ivanka Trump, legenda NFL Tom Brady, dan model Adriana Lima.

Pada April, Bezos meningkatkan total investasinya di area tersebut hingga USD237 juta dengan pembelian rumah ketiga senilai USD90 juta di Pulau tersebut.

Sidang pengadilan mengenai gugatan itu ditetapkan pada tanggal 11 Oktober.

(sya)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)