Tak Akui Maduro, El Savador Usir Seluruh Diplomat Venezuela

Minggu, 03 November 2019 - 15:53 WIB
Tak Akui Maduro, El Savador Usir Seluruh Diplomat Venezuela
Tak Akui Maduro, El Savador Usir Seluruh Diplomat Venezuela
A A A
SAN SALVADOR - El Salvador mengatakan bahwa mereka telah memerintahkan para diplomat Venezuela untuk meninggalkan negara mereka dalam waktu 48 jam. El Savador beralasan, keputusan itu sejalan dengan posisinya bahwa Presiden Venezuela Nicolas Maduro bukanlah pemimpin sah Venezuela.

Dalam sebuah pernyataan, pemerintah mengatakan Presiden El Savador, Nayib Bukele mengakui pemimpin oposisi Juan Guaido sebagai presiden sementara Venezuela sampai pemilihan umum bebas diadakan di negara Amerika Selatan itu.

El Salvador, lanjut pernyataan tersebut, akan menerima korps diplomatik Venezuela baru, yang ditunjuk oleh Guaido, dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat, El Salvador menunggu untuk menerima surat kredensial untuk perwakilan diplomatik baru Venezuela," bunyi pernyataan tersebut, seperti dilansir Reuters pada Minggu (3/11/2019).

Duta Besar Amerika Serikat (AS), untuk El Salvador, Ronald Johnson melalui akun Twitternya memuji keputusan yang dibuat pemerintah Bukelel tersebut.

"Kami memuji pemerintah Nayib Bukele karena memastikan bahwa El Salvador berada di sisi yang benar dari sejarah dengan mengakui Guaido sebagai presiden sementara Venezuela," kicau Johnson.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4337 seconds (0.1#10.140)