Netanyahu Tuduh Iran Sebar Rudal di Yaman untuk Serang Israel

Selasa, 29 Oktober 2019 - 00:04 WIB
Netanyahu Tuduh Iran Sebar Rudal di Yaman untuk Serang Israel
Netanyahu Tuduh Iran Sebar Rudal di Yaman untuk Serang Israel
A A A
TEL AVIV - Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menuduh Iran telah mengerahkan rudal di Yaman untuk menyerang Israel. Tuduhan ini disampaikan saat dia bertemu Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Steven Mnuchin, Senin (28/10/2019).

Pemimpin negara Yahudi itu menyampaikan selamat kepada Presiden AS Donald Trump atas keberhasilan operasi pasukan khusus Amerika terhadap pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi. Operasi di Idlib, Suriah pada Sabtu malam atau Minggu dini hari itu berakhir dengan kematian al-Baghdadi setelah dia meledakkan rompi bom bunuh diri ketika dikejar pasukan Amerika dan terdesak di terowongan buntu.

"Israel masih berada di tengah-tengah perang melawan teror, tidak hanya terhadap orang-orang Sunni yang dipimpin secara ekstrem oleh ISIS tetapi juga terhadap Syiah ekstrem yang dipimpin oleh Iran dan proksi Timur Tengah-nya," ujarnya.

"Iran sudah bercita-cita untuk mendapatkan senjata presisi untuk mencapai setiap target di Timur Tengah...mereka membuatnya di Iran dan ingin menempatkannya di Irak dan di Suriah, dan mengubah persenjataan 130.000 roket di Lebanon menjadi amunisi presisi," papar Netanyahu seperti dikutip Haaretz.

"Mereka bercita-cita untuk melakukan itu, dan mereka sudah mulai mengerahkannya di Yaman untuk menyerang Israel dari sana juga," imbuh dia.

Netanyahu juga menyinggung peringatan yang dia buat selama beberapa hari terakhir tentang kemungkinan gejolak baru antara Iran dan Israel.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5407 seconds (0.1#10.140)