alexametrics

Gelar Kerajaan Anak Putri Madeleine Dihapuskan

loading...
Gelar Kerajaan Anak Putri Madeleine Dihapuskan
Gelar Kerajaan Anak Putri Madeleine Dihapuskan. (Istimewa)
A+ A-
KERAJAAN Swedia secara resmi mengumumkan bahwa anak-anak Putri Madeleine dan suaminya, Chris O’Neill, termasuk anak dari kakaknya, Pangeran Carl Philip, dan sang istri Putri Sofia, tidak lagi menjadi bagian dari anggota resmi kerajaan. Itu artinya anak-anak mereka tidak diberikan kewajiban tugas-tugas kenegaraan ke depannya.

“Yang Mulia Raja telah memutuskan mengadakan perubahan pada Royal House. Tujuan perubahan ini adalah memastikan siapa saja anggotakeluarga kerajaan yang masih bertugas,” demikian pernyataan pihak kerajaan. Tidak lama setelah pengumuman itu, Madeleine membagikan pendapatnya lewat akun Instagram pribadinya.

“Pengadilan mengumumkan bahwa Leonore, Nicolas, dan Adrienne bukan lagi bagian darikerajaan (Royal House). Perubahan ini sudah direncanakan sejak dulu. Chrisdan aku berpikir itu baik untuk anak kami karena mereka sekarang punya kesempatan membangun kehidupan mereka menjadi lebih privat pada masa depan,” tulisnya.



Tulisan itu disertai foto ketigaanaknya. Pangeran Carl Philip juga ikut memberikan opininya terkait keputusan tersebut di media sosialyang sama. “Hari ini Raja mengumumkan keputusan bahwa anak kami tidak lagi menyandang status Royal Highness (Yang Mulia). Kami melihat ini sebagai hal yang positif, Alexander dan Gabriel akan lebih memiliki kebebasan dalam pilihan. Tapi mereka tetap mempertahankan gelar putri dan duchies mereka Södermanland dan Dalarnayang kami banggakan,” tulisnya.“Kami akan terus mendukung Raja dan Ratu,” sambungnya.

Meski kehilangan gelar kerajaanuntuk buah hati mereka, anak-anak Putri Madeleine (Putri Leonore, Pangeran Nicolas, dan Putri Adrienne) dan anak-anak Pangeran Carl Philip (Pangeran Alexander dan Pangeran Gabriel) akan mempertahankan gelar putri dan pangeran mereka.

Hanya, pasangan maupun anak-anak mereka kelak nantinya (cucu Putri Madeleine dan Pangeran Carl Philip) tidak memiliki hak menggunakan gelar itu. Keputusan itu tidak berlaku bagi Putri Estelle, 7,dan Pangeran Oscar, 3, anak Putri Mahkota Victoria, yang akan mewarisi takhta kerajaan.

Tidak seperti sepupu mereka, Estelle dan Oscar akan tetap menjadi bagian dari keluarga kerajaan. Dibesarkan dalam keluarga kerajaan, mau tidak mau Putri harus menerima kenyataan bahwa kedua orang tuanyasibuk dan jarang menghabiskan waktu bersama.
“Kupikir karena ayah dan ibuku sangat berdedikasi pada pekerjaan mereka sebagai raja dan ratu, maka mereka punya banyak kewajiban. Jadi mereka sering bepergian ketika kami kecil. Tapi kalau mereka di rumah mereka, mereka betul-betul menghabiskan waktu dengan kami. Makanya aku ingin memberi anakku waktu sebanyakmungkin,” bebernya. (Sri Noviarni)
(nfl)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak