Rusia: Pembicaraan Antara Putin-Erdogan Soal Suriah akan Rumit

Selasa, 22 Oktober 2019 - 20:53 WIB
Rusia: Pembicaraan Antara Putin-Erdogan Soal Suriah akan Rumit
Rusia: Pembicaraan Antara Putin-Erdogan Soal Suriah akan Rumit
A A A
MOSKOW - Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov menuturkan, pembicaraan antara Presiden Rusia, Vladimir Putin dan Presiden Turki, Tayyip Erdogan akan berlangsung rumit dan kompleks. Peskov menyebut, akan banyak hal yang dibahas, tapi fokus utamanya adalah masalah Suriah.

Peskov menuturkan, Putin dan Erdogan akan bertemu di Sochi. Dalam pertemuan itu, papar Peskov, pihaknya berharap Erdogan memberikan rincian lebih lanjut kepada Putin, mengenai operasi yang dilancarkan Turki di Suriah.

"Rusia ingin membahas situasi di timur laut Suriah untuk lebih memahami peristiwa dan mendapatkan informasi tentang rencana Turki dan membandingkannya dengan rencana umum untuk mempromosikan penyelesaian politik di Suriah," ucap Peskov, seperti dilansir Tass pada Selasa (22/10/2019).

"Fokus pertemuan akan pada isu-isu terkait Suriah, terutama situasi di timur laut negara itu. Kita bisa melihat Amerika Serikat (AS) dan Turki bertukar pernyataan yang agak sulit, sehingga Putin memiliki hal-hal untuk didiskusikan dengan mitranya tersebut," sambungnya.

Dia kemudian mengatakan bahwa pembicaraan mendatang antara Putin dan Erdogan tentang Suriah akan sulit. "Ada banyak topik, pembicaraan akan rumit, jelas," katanya.

Peskov juga menggarisbawahi bahwa pembicaraan yang akan datang tidak bisa singkat. Menurut dia, pertemuan bilateral yang akan datang akan komprehensif, tetapi akan diadakan tanpa komponen yang sesuai dengan kunjungan bilateral.

"Jangan lupa bahwa besok dan lusa akan ada sekitar lima puluh delegasi kepala negara dan pemerintah dan Putin akan memiliki maraton pertemuan bilateral dengan mereka," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4493 seconds (0.1#10.140)