alexametrics

Redam Ketegangan, Zarif Nyatakan Siap Sambangi Saudi

loading...
Redam Ketegangan, Zarif Nyatakan Siap Sambangi Saudi
Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif mengatakan siap untuk mengunjungi Arab Saudi untuk membantu mengurangi ketegangan antara Riyadh dan Teheran. Foto/Reuters
A+ A-
TEHERAN - Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif mengatakan siap untuk mengunjungi Arab Saudi untuk membantu mengurangi ketegangan antara Riyadh dan Teheran. Zarif menuturkan, dia akan mengunjungi Riyadh jika kondisinya sudah memungkinkan.

Berbicara dalam sebuah konferensi pers di sela-sela sebuah forum di Teheran, Zarif ditanya apakah dia siap untuk mengunjungi Riyadh, untuk mengurangi ketegangan yang ada. Zarif mengatakan dia siap melakukan itu.

"Jika kondisi yang sesuai disediakan, saya akan siap untuk melakukan perjalanan ke Riyadh untuk menyelesaikan perbedaan antara kedua negara," kata Zarif dalam konferensi pers tersebut.



"Teheran menyambut setiap inisiatif yang bertujuan untuk meredakan ketegangan di kawasan itu dan akan bekerja sama (dengan pihak lain) untuk mengakhiri perang Yaman," sambungnya, seperti dilansir PressTV pada Selasa (22/10/2019).

Sekali lagi Zarif menegaskan kembali kebijakan Iran untuk mendukung rakyat Yaman, dengan mengatakan, "Iran akan selalu mendukung negara Yaman dan kami percaya bahwa akhir perang pertama-tama akan membantu rakyat Yaman," ungkapnya.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak