alexametrics

Lavrov: Rusia Tak Berencana Jadi Tuan Rumah Pertemuan Turki-Suriah

loading...
Lavrov: Rusia Tak Berencana Jadi Tuan Rumah Pertemuan Turki-Suriah
Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov menuturkan, pihaknya tidak memiliki rencana untuk menjadi tuan rumah pertemuan keamanan Suriah dan Turki. Foto/Reuters
A+ A-
MOSKOW - Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov menuturkan, pihaknya tidak memiliki rencana untuk menjadi tuan rumah pertemuan keamanan Suriah dan Turki. Damaskus dan Ankara terancam berhadapan langsung di medan perang, setelah pemerintah Suriah dilaporkan siap bekerjasama dengan Kurdi dalam menghalau serangan Turki.

"Seorang wakil dari administrasi kepresidenan telah mengomentari kontak yang direncanakan antara perwakilan Suriah dan Turki di Sochi. Kami tidak merencanakan kontak seperti itu," kata Lavrov.

Sochi adalah lokasi pertemuan antara Presiden Rusia, Vladimir Putin dan Presiden Turki, Tayyip Erdogan. Di mana, Erdogan mengatakan, ia akan membahas penempatan tentara Suriah di Suriah utara dengan Putin.



Menurut Erdogan, ia dan Putin perlu menemukan solusi untuk masalah ini. Tetapi, dia memperingatkan bahwa Turki akan terus menerapkan rencana sendiri, jika solusi tidak dapat dicapai.

Lavrov, seperti dilansir Al Arabiya pada Selasa (22/10/2019), kemudian mengatakan bahwa semua Kurdi yang hadir di Suriah harus dilindungi oleh sistem hukum dan konstitusi Suriah.

"Semua struktur Kurdi di wilayah Suriah harus secara solid dicakup oleh undang-undang Suriah, konstitusi Suriah, sehingga tidak ada kelompok bersenjata ilegal di wilayah (Suriah)," ucapnya dan menambahkan bahwa maka tidak akan ada ancaman untuk keamanan Turki atau negara lain yang datang dari Suriah.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak