alexametrics

Turki dan Rusia Akan Bahas Pemindahan Milisi Kurdi dari Suriah

loading...
Turki dan Rusia Akan Bahas Pemindahan Milisi Kurdi dari Suriah
Pasukan Turki di Suriah. FOTO/bloomberg
A+ A-
ANKARA - Turki dan Rusia akan membahas pemindahan milisi YPG Kurdi dari kota Manbij dan Kobani di Suriah utara. Hal ini akan dibahas dalam pembicaraan di Sochi, Rusia, pekan depan. Demikian ditegaskan Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu, Minggu (20/10).

"Kami akan membahas penghapusan teroris YPG dari perbatasan kami, yaitu Manbij dan Kobani, dengan Rusia," kata Cavusoglu, seperti dikutip dari Reuters. "Kami percaya dapat mencapai kesepakatan dengan mereka untuk bekerja sama di masa depan, sama seperti yang kita miliki sebelumnya," lanjutnya.

Menurut Cavusoglu, pembicaraan mendesak antara Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Rusia Vladimir Putin Rusia akan diadakan minggu depan.

Erdogan pada hari Sabtu mengatakan, ia akan membahas penempatan tentara Suriah di Suriah utara dengan Putin. Menurut Erdogan, ia dan Putin perlu menemukan solusi untuk masalah ini. Tetapi, dia memperingatkan bahwa Turki akan terus menerapkan rencana sendiri, jika solusi tidak dapat dicapai.



Erdogan dan Putin telah menjalin hubungan dekat atas kerjasama pertahanan dan energy. Meski demikian, Moskow mengatakan, misi militer Turki ke Suriah "tidak dapat diterima" dan harus dibatasi.

Pertengahan pekan lalu, Turki menghentikan serangan militernya ke timur laut Suriah, setelah Erdogan menyetujui gencatan senjata selama 5 hari. Kesepakatan ini dicapai setelah Erdogan terlibat pembicaraan dengan Wakil Presiden AS, Mike Pence.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak