alexametrics

Erdogan akan Temui Putin Bahas Pasukan Turki di Suriah

loading...
Erdogan akan Temui Putin Bahas Pasukan Turki di Suriah
Erdogan menuturkan, dia akan bertemu dengan Putin di kota Sochi, Rusia dan akan membahas keberadaan pasukan Turki di Suriah. Foto/Reuters
A+ A-
ANKARA - Presiden Turki, Tayyip Erdogan menuturkan, dia akan bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin di kota Sochi, Rusia. Erdogan menyebut fokus pembahasan dalam pertemuan itu adalah keberadaan pasukan Turki di Suriah.

Erdogan menuturkan, dia telah berbicara dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump untuk membahas penempatan pasukan Turki di Suriah. Dia lalu mengaku akan membahas hal yang sama saat bertemu Putin di Sochi awal pekan depan.

"Kemarin, saya mengadakan pembicaraan dengan Trump. Pada hari Selasa kami akan melanjutkan pembicaraan dengan Putin. Di wilayah operasi Turki ada pasukan rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad yang berada di bawah perlindungan Rusia. Kami akan akan menangani masalah ini dengan Putin," ucap Erdogan.



Seperti dilansir Tass pada Minggu (20/10/2019), Erdogan bersumpah bahwa jika dia gagal mencapai kesepakatan tentang masalah itu dengan Putin, maka Turki akan mengimplementasikan rencananya sendiri.

Terkait pasukan Suriah, sebelumnya penasihat kepresidenan Turki, Yasin Aktay menyebut rencana Damaskus untuk melindungi Kurdi bisa dianggap sebagai deklarasi perang. Ankara mengatakan, mereka akan memberikan respon yang relevan.

"Jika pasukan pemerintah Suriah ingin memasuki Manbij, Ayn al-Arab (Kobani) dan Qamishli untuk memberikan perlindungan bagi Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG), yang akan dipandang oleh Turki sebagai deklarasi perang dan Damaskus akan menghadapi tanggapan yang relevan," ucapnya.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak