alexametrics

Rusia Nilai Strategi AS di Timur Tengah Tidak Jelas

loading...
Rusia Nilai Strategi AS di Timur Tengah Tidak Jelas
Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova menyebut strategi Amerika Serikat (AS) di Timur Tengah, khususnya di Suriah tidak jelas. Foto/Tass
A+ A-
MOSKOW - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova menyebut strategi Amerika Serikat (AS) di Timur Tengah, khususnya di Suriah tidak jelas. Dia mengatakan, Moskow tidak dapat memahami strategi dan tujuan kehadiran Washington di daerah konflik di Timur Tengah.

"Secara umum, kami tidak dapat memahami strategi dan tujuan kehadiran Washington di zona konflik (di Suriah)," kata Zakharova dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Tass pada Minggu (20/10/2019).

"Seperti di Afghanistan, mereka menaruh atau menarik pasukan, baik tetap atau berlarut-larut, dan kemudian kembali keluar. Itulah yang terjadi dengan apa yang disebut solusi koalisi internasional untuk konflik Suriah," sambungnya.



Zakharova lalu menggarisbawahi, bahwa di dalam koalisi tidak ada suara bulat tentang masalah ini.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan AS, Mike Esper menyebut, pasukan AS yang ditemparkan di Suriah akan dipindahkan ke Irak utara, untuk melanjutkan operasi memberantas ISIS.

"Penarikan AS terus berlanjut dari Suriah timur laut, kami berbicara mengenai waktu mingguan dan bukan harian. Itu dilakukan melalui pesawat dan konvoi darat. Rencana permainan saat ini adalah pasukan-pasukan itu akan diposisikan ke Irak utara. Mereka akan berjumlah sekitar 1.000 orang," kata Esper.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak