alexametrics

AS Sebut Tentara di Suriah Dipindahkan ke Irak

loading...
AS Sebut Tentara di Suriah Dipindahkan ke Irak
Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), Mike Esper menyebut, pasukan AS di Suriah akan dipindahkan ke Irak utara untuk melanjutkan operasi memberantas ISIS. Foto/Reuters
A+ A-
WASHINGTON - Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), Mike Esper mengungkap lokasi baru pasukan AS yang ditarik mundur dari Suriah. Esper menyebut, pasukan AS di Suriah akan dipindahkan ke Irak utara untuk melanjutkan operasi memberantas ISIS.

"Penarikan A.S. terus berlanjut dari Suriah timur laut, kami berbicara mengenai waktu mingguan dan bukan harian," kata Esper. Ia mengatakan, penarikan itu dilakukan melalui pesawat dan konvoi darat.

"Rencana permainan saat ini adalah pasukan-pasukan itu akan diposisikan ke Irak utara. Mereka akan berjumlah sekitar 1.000 orang," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Minggu (20/10/2019).



Dia mengatakan, misi untuk pasukan itu adalah untuk membantu mempertahankan Irak dan melaksanakan misi anti-ISIS.

Sementara itu, seorang pejabat senior pertahanan AS mengklarifikasi bahwa situasi terkait penarikan mundur asukan masih lancar. Tapi, rencana pemindahan pasukan ke Iran masih bisa berubah.

"Itu adalah rencana permainan saat ini, banyak hal dapat berubah antara sekarang dan setiap kali kami menyelesaikan penarikan, tetapi itu adalah rencana permainan sekarang," ungkapnya.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak