Ivanka Trump: Berdayakan Wanita untuk Dapat Bantuan AS

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 17:22 WIB
Ivanka Trump: Berdayakan Wanita untuk Dapat Bantuan AS
Ivanka Trump: Berdayakan Wanita untuk Dapat Bantuan AS
A A A
NEW YORK - Penasehat Gedung Putih Ivanka Trump menghimbau negara-negara berkembang yang ingin berbisnis dengan Amerika Serikat (AS) harus melakukan lebih banyak dalam memberdayakan wanita dan memberi mereka akses lebih baik pada lapangan kerja, pendidikan dan perlindungan hukum.

Ivanka yang sekaligus putri Presiden AS Donald Trump itu menyebutkan berbagai inisiatif untuk meningkatkan status ekonomi wanita saat rapat tahunan IMF/Bank Dunia. Dia mengaitkan masa depan bantuan pembangunan dan hubungan dagang AS, dengan perbaikan pada berbagai isu pemberdayaan wanita oleh negara-negara berkembang.

"Kami di AS berpikir tentang bantuan pembangunan kami melalui lensa pencapaian tujuan untuk kemandirian setiap negara," kata Ivanka di depan ratusan peserta dalam pertemuan itu.

Dia menambahkan, "Dan Anda tak dapat mencapai kemandirian dan kemampuan satu negara untuk menjadi mitra dagang jika Anda tidak sepenuhnya menyadari potensi 50% populasi Anda dan faktanya memiliki banyak penghalang bagi mereka untuk menyadari potensi itu."

Trump pada 2017 meluncurkan dana entrepreneurship wanita bersama Bank Dunia dan 13 negara lainnya, diikuti tahun ini dengan proyek senilai USD50 juta yang bertujuan menjangkau 50 juta wanita pada 2025. AS mendorong setiap negara mengubah hukum yang melarang wanita memiliki properti, menggunakan transportasi, mengakses struktur legal dan mendapat akses kredit.

Meski demikian, berbagai upaya itu mendapat kritik dari banyak kelompok hak asasi manusia (HAM) yang menuduh pemerintahan Trump melemahkan wanita di dalam dan luar negeri. Pemerintahan Trump mendukung pembatasan hak aborsi bagi wanita di AS dan membatasi keharusan kontrasepsi dalam asuransi kesehatan, dan menolak mendanai lembaga yang secara global terkait aborsi.
(sfn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4387 seconds (0.1#10.140)