alexametrics

China kepada Turki: Kembalilah ke Jalan yang Benar

loading...
China kepada Turki: Kembalilah ke Jalan yang Benar
China meminta Turki untuk menghentikan aksi militernya di Suriah. Foto/Istimewa
A+ A-
BEIJING - China meminta Turki untuk menghentikan aksi militernya di Suriah dan kembali ke jalan yang benar. Demikian pernyataan yang dikeluarkan Kementerian Luar Negeri China.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Geng Shuang mengatakan, Beijing secara konsisten menentang penggunaan kekuatan dalam hubungan internasional.

"Kami menganjurkan bahwa semua pihak harus mematuhi tujuan dan prinsip-prinsip Piagam PBB, serta norma-norma dasar hubungan internasional," kata Geng seperti dikutip dari CGTN, Selasa (15/10/2019).



Juru bicara itu juga meminta semua pihak untuk menyelesaikan masalah melalui saluran politik dan diplomatik dalam kerangka hukum internasional.

Turki melancarkan serangan lintas-perbatasan terhadap milisi YPG Kurdi pekan lalu setelah Presiden Donald Trump menarik beberapa pasukan Amerika Serikat (AS) dari wilayah tersebut. Sementara itu, Trump telah menegaskan kembali bahwa dia akan menarik pasukan AS yang tersisa dari Suriah dan memindahkan mereka di tempat lain di kawasan untuk memantau situasi.
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak