Milisi Pro-Turki Eksekusi 9 Warga Sipil Suriah

Minggu, 13 Oktober 2019 - 10:15 WIB
Milisi Pro-Turki Eksekusi 9 Warga Sipil Suriah
Milisi Pro-Turki Eksekusi 9 Warga Sipil Suriah
A A A
DAMASKUS - Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia menuturkan, milisi pro-Turki mengambil bagian dalam serangan Turki di kota-kota perbatasan Kurdi di timur laut Suriah mengeksekusi 9 warga sipil. Esekusi itu diketahui terjadi kemarin.

"Sembilan warga sipil dieksekusi pada saat yang berbeda di selatan kota Tal Abyad," kata kelompok pemantau yang berbasis di London, Inggris tersebut, seperti dilanir Al Arabiya pada Minggu (13/10/2019).

Kabar mengenai adanya eksekusi ini juga disampaikan oleh Pasukan Demokratik Suriah (SDF), yang didominasi Kurdi. SDF menuturkan, dua dari sembilan orang yang dieksekusi adalah seorang pejabat partai Kurdi dan sopirnya.

"Hevrin Khalaf dikeluarkan dari mobilnya saat adanya serangan yang dilakukan oleh Turki dan dieksekusi oleh faksi tentara bayaran yang didukung Turki," kata SDF dalam sebuah pernyataan.

"Ini adalah bukti jelas bahwa negara Turki melanjutkan kebijakan kriminalnya terhadap warga sipil tak bersenjata," sambungnya.

Seperti diketahui, Turki dan pasukan sekutu Suriahnya pada hari Rabu melancarkan serangan militer lintas perbatasan yang mematikan terhadap daerah-daerah yang dikuasai SDF. Serangan itu telah mengakibatkan tembakan artileri yang terjadi di dekat sejumlah fasilitas penting, termasuk beberapa penjara di mana ribuan tersangka ISIS ditahan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4329 seconds (0.1#10.140)