Tim Medis Indonesia Gabung dengan Rumah Sakit Lapangan UEA di Gaza

Senin, 02 September 2024 - 21:30 WIB
loading...
Tim Medis Indonesia...
Bocah Palestina yang terluka akibat serangan Israel dibawa ke Rumah Sakit UEA setelah pesawat Israel mengebom tenda-tenda warga Palestina yang mengungsi di dekat gudang UNRWA di Rafah, Gaza, pada 26 Mei 2024. Foto/Hani Alshaer/Anadolu Agency
A A A
JALUR GAZA - Satu tim medis Indonesia telah bergabung dengan Rumah Sakit Lapangan Terpadu Uni Emirat Arab (UEA) di Gaza sebagai bagian dari ‘’Operasi Ksatria Berjiwa Kesatria 3”.

Ini merupakan langkah yang memperkuat kerja sama internasional dalam penyediaan layanan kesehatan bagi warga Palestina yang terluka di Jalur Gaza yang terkepung, menurut laporan Kantor Berita Emirates (WAM).

Tim medis Indonesia mulai menyediakan layanan medis tingkat lanjut bagi warga Palestina yang terluka dengan melakukan pemeriksaan medis terhadap sejumlah orang yang menderita cedera parah, termasuk beberapa patah tulang dan luka bakar dengan tingkat keparahan yang bervariasi.

“Mereka bekerja sama erat dengan para profesional medis UEA untuk menentukan prosedur perawatan terbaik,” papar laporan WAM.

Menurut laporan tersebut, “Kerja sama erat antara UEA dan Indonesia dilakukan dalam konteks upaya berkelanjutan yang dilakukan oleh rumah sakit lapangan UEA, yang telah mencapai tonggak sejarah yang luar biasa dalam menyediakan perawatan medis bagi mereka yang membutuhkan di Gaza.”

WAM mengatakan sejak November, rumah sakit lapangan UEA telah merawat lebih dari 47.000 pasien, dan melakukan lebih dari 17.000 operasi.

Pada tanggal 5 November, UEA meluncurkan “Operasi Ksatria Berjiwa Kesatria 3” untuk memberikan bantuan kepada warga Gaza.

Bantuan itu meliputi pengiriman makanan dan tempat tinggal, pendirian rumah sakit lapangan, dan pembangunan fasilitas desalinasi air.

(sya)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)