alexametrics

Prancis Panggil Dubes Turki Terkait Serangan Suriah

loading...
Prancis Panggil Dubes Turki Terkait Serangan Suriah
Pemanggilan kepala perwakilan Turki untuk Prancis ini terkait dengan operasi militer yang dilancarkan Ankara di Suriah. Foto/Reuters
A+ A-
PARIS - Pemerintah Prancis dilaporkan telah memanggil Duta Besar Turki di Paris. Pemanggilan kepala perwakilan Turki untuk Prancis ini terkait dengan operasi militer yang dilancarkan Ankara di Suriah.

"Duta Besar (Turki) di Prancis akan dipanggil hari ini," kata seorang sumber diplomatik Prancis yang berbicara dalam kondisi anonim, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (10/10/2019).

Presiden Turki, Recep Tayyep Erdogan sebelumnya telah mengumumkan dimulainya operasi militer di Suriah timur laut. Operasi militer itu diberi nama Operasi Perdamaian Musim Semi.



Erdogan mengatakan, operasi itu ditujukan terhadap Partai Pekerja Kurdistan (PKK) dan ISIS, serta dimaksudkan untuk melindungi integritas wilayah Suriah.

Sementara itu, stasiun televisi pemerintah Suriah telah mengkonfirmasi bahwa tentara Turki melancarkan operasi di utara negara itu dengan melakukan serangan udara di kota Ras al-Ain.

Menurut sebuah pernyataan oleh layanan pers Pasukan Demokratik Suriah, pesawat-pesawat tempur Turki melancarkan serangan udara di daerah-daerah sipil, menyebabkan kepanikan di antara penduduk setempat.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak