alexametrics

Media Asing Ramai-ramai Beritakan Penusukan Wiranto

loading...
Media Asing Ramai-ramai Beritakan Penusukan Wiranto
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia Wiranto diserang seorang pria menggunakan pisau saat turun dari mobilnya. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Kabar penusukan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto ternyata turut menarik perhatian dunia internasional. Ini terlihat dari banyaknya media-media asing yang turut mengabarkan berita penusukan tersebut.

Kantor berita Amerika Serikat (AS), Reuters dalam salah artikelnya menulis "Indonesian security minister attacked by man with knife". Reuters dalam artikelnya mengutip pernyataan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

Media Rusia, Sputnik, dalam artikelnya yang berjudul "Indonesian Security Minister Stabbed by Members of Daesh-Linked Network" mengutip pernyataan Kepala BIN, Budi Gunawan yang menyebut bahwa serangan itu dilakukan oleh jaringan kelompok pro-ISIS.



Sudut pandang pemberitaan serupa dilakukan oleh media asal Arab Saudi, yakni Arab News dan Al Arabiya, serta media Singapura, Channel News Asia. Di mana, mereka menyebut bahwa serangan itu dilakukan oleh anggota dari kelompok pro-ISIS.

BBC, media terkemuka asal Inggris, juga turut memberitakan penusukan Wiranto. BBC dalam laporanya menuliskan "Wiranto: Indonesia security minister stabbed by 'IS radical'".

Sementara itu, sebelumya Presiden Indonesia, Joko Widodo memerintahkan Kapolri, Kepala BIN dengan didukung TNI untuk mengusut tuntas peristiwa penusukan tersebut.

Dia kemudian mengatakan, saat ini Wiranto dalam kondisi sadar dan meminta agar masyarakat Indonesia juga turut mendoakan kesembuhan Wiranto.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak