alexametrics

Ayah PM Inggris Ikut Aksi Protes Perubahan Iklim di London

loading...
Ayah PM Inggris Ikut Aksi Protes Perubahan Iklim di London
Ayah dari PM Inggris Boris Johnson, Stanley Johnson, ikut gabung dalam aksi protes perubahan iklim di London. Foto/Istimewa
A+ A-
LONDON - Ayah dari Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson ikut bergabung dengan pengunjuk rasa perubahan iklim di London. Hal itu dilakukan setelah putranya mendesak para demonstran untuk membongkar tenda mereka dan pergi.

Stanley Johnson mengatakan kepada para demonstran Extinction Rebellion bahwa mereka memiliki hal-hal yang tepat dalam pemikiran dengan permintaan mereka untuk memangkas emisi karbon menjadi nol. Dia juga mengatakan gerakan ramah lingkungan itu sangat penting.

"Sangat jelas bagi saya bahwa kita telah bergerak terlalu lambat dalam masalah perubahan iklim," ujarnya seperti dikutip dari AP, Kamis (10/10/2019).



Lebih dari 500 orang telah ditangkap di London sejak pengunjuk rasa mulai memblokir jalan dan jembatan pada hari Senin. Aksi ini menjadi bagian dari gelombang protes global yang juga melanda New York, Paris, Berlin dan Madrid.

Menanggapi aksi protes itu, Boris Johnson menyebut para demonstran itu sebagai "uncooperative crusties," menggunakan istilah bahasa gaul Inggris untuk pengunjuk rasa lingkungan. Ia pun mendesak para pemrotes untuk meninggalkan tenda-tenda mereka.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak