Pesawat Tempur F-16 AS Jatuh di Jerman, Pilot Dibawa ke RS

Selasa, 08 Oktober 2019 - 23:05 WIB
Pesawat Tempur F-16 AS Jatuh di Jerman, Pilot Dibawa ke RS
Pesawat Tempur F-16 AS Jatuh di Jerman, Pilot Dibawa ke RS
A A A
BERLIN - Angkatan Udara Jerman mengatakan sebuah jet tempur F-16 milik Amerika Serikat (AS) jatuh di dekat kota Trier, Jerman Barat. Pilot pesawat tempur itu dikatakan selama setelah menggunakan kursi pelontar.

Pihak kepolisian setempat dalam sebuah pernyataan menyatakan mereka mendapatkan panggilan darurat sekitar pukul 15:15 waktu setempat. Petugas darurat kemudian mencapai lokasi di dekat desa Zemmer.

Pilot pesawat tempur itu kemudian dibawa ke rumah sakit. Polisi mengatakan tidak diketahui dengan pasti seberapa serius luka yang dialami sang pilot.

"Pihak berwenang memblokir zona besar di sekitar lokasi kecelakaan termasuk beberapa jalan," pernyataan polisi menambahkan, mendesak pengemudi untuk menghindari daerah itu dikutip dari Telegraph, Selasa (8/10/2019).

Seorang juru bicara pangkalan udara militer AS di dekat Spangdahlem mengatakan tidak memiliki informasi lebih lanjut tentang kecelakaan itu, penyebabnya atau kondisi pilot.

Jerman tidak asing dengan kecelakaan pesawat militer, termasuk dalam angkatan bersenjata Bundeswehr sendiri.

Pada Juni tahun ini, dua jet Eurofighter angkatan udara jatuh setelah bertabrakan di udara di Jerman timur laut. Salah satu pilot terbunuh, sementara yang lain terlontar ke tempat yang aman.

Kurang dari seminggu kemudian, seorang pilot helikopter tewas ketika pesawatnya jatuh di dekat pusat pelatihan militer.

Kecelakaan militer Amerika terakhir di Jerman terjadi pada tahun 2015, ketika salah satu dari pesawat tempur F-16 pangkalan Spangdahlem jatuh di Bavaria utara.

Dalam insiden itu, pilot selamat setelah keluar dari pesawat.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3458 seconds (0.1#10.140)