China Tolak Permintaan Trump Selidiki Joe Biden

Selasa, 08 Oktober 2019 - 18:59 WIB
China Tolak Permintaan Trump Selidiki Joe Biden
China Tolak Permintaan Trump Selidiki Joe Biden
A A A
BEIJING - Pemerintah China secara tersirat menolak permintaan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump untuk menyelidki Joe Biden dan anaknya Hunter Biden. Trump menyebut mantan Wakil Presiden AS itu dan anaknya melakukan hal yang sama di China, dengan apa yang dilakukannya di Ukraina, yakni korupsi.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Geng Shuang mengatakan, China tidak tertarik untuk terlibat dalam urusan dalam negeri negara lain, termasuk di dalamnya AS.

"China selalu mengejar kebijakan non-intervensi dalam urusan dalam negeri negara-negara lain. Kami tidak berniat melakukan intervensi di Amerika Serikat. Posisi kami tetap konsisten dan jelas tentang ini," ucap Geng, seperti dilansir Reuters pada Selasa (8/10/2019).

Pekan lalu, Trump dan pengacara pribadinya Rudy Giuliani menuduh Biden secara tidak benar membantu usaha bisnis putranya di Ukraina dan China, meski dia tidak pernah menyodorkan bukti.

Trump berpendapat, saat menjadi Wakil Presiden, Biden mengancam akan menahan bantuan militer AS ke Ukraina jika Kiev tidak menghentikan penyelidikan korupsi perusahaan energi Ukraina yang dipimpin oleh Hunter.

"Omong-omong, China juga harus memulai penyelidikan terhadap Biden. Sebab, apa yang terjadi di China sama buruknya dengan apa yang terjadi dengan Ukraina," kata Trump.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4986 seconds (0.1#10.140)