Rouhani Ungkap Alasan Menolak Berbicara dengan Trump

Rabu, 02 Oktober 2019 - 20:49 WIB
Rouhani Ungkap Alasan Menolak Berbicara dengan Trump
Rouhani Ungkap Alasan Menolak Berbicara dengan Trump
A A A
TEHERAN - Presiden Iran, Hassan Rouhani mengungkap mengapa dia menolak untuk berbicara dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. Rouhani menolak terlibat pembicaraan dengan Trump, yang diinisiasi oleh Presiden Prancis, Emanuel Macron di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB.

Rouhani, saat berbicara di depan Parlemen Iran mengatakan pesan pribadi tidak langsung oleh Trump bertentangan dengan sikap pemerintahannya yang banyak dipublikasikan terhadap Iran.

"Trump akan secara pribadi memberi tahu orang-orang Eropa bahwa dia siap untuk mencabut sanksi, tetapi kemudian akan mengatakan dalam wawancara bahwa dia akan meningkatkan sanksi. Bagaimana seseorang dapat mempercayainya," ucap Rouhani

"Kelihaian Persia mengharuskan kami untuk tidak jatuh cinta pada pesan pribadi," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir PressTV pada Rabu (2/10/2019).

Dia lalu mengatakan tetap berterima kasih kepada Macron karena menggunakan semua kemampuannya untuk mengatur pembicaraan antara dia dan Trump. Rouhani mengatakan Iran melakukan bagiannya, tetapi Gedung Putih adalah pihak yang menghalangi hasil akhir.

"Amerika sangat ingin pertemuan itu terjadi karena itu akan menawarkan mereka berita yang sangat besar dan dengan demikian akan melayani politik internal Amerika. Bagi Iran, kepentingan nasional kami sangat penting," ungkapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3348 seconds (0.1#10.140)