Presiden El Savador Selfie Sebelum Berpidato di Sidang PBB

Jum'at, 27 September 2019 - 05:58 WIB
Presiden El Savador Selfie Sebelum Berpidato di Sidang PBB
Presiden El Savador Selfie Sebelum Berpidato di Sidang PBB
A A A
NEW YORK - Presiden El Salvador Nayib Bukele, yang kepiawaiannya di media sosial membantu memenangkan kekuasaan awal tahun ini, melakukan selfie sebelum berpidato di Sidang Umum PBB. Menurutnya, Sidang Umum PBB sudah usang dan harus melakukan pembaruan.

Mengenakan jas hitam dan tanpa dasi, dengan rambut disisir ke belakang dengan gaya khasnya, pria berusia 38 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada para pemimpin lainnya yang hadir. Terutama, ia ingin menyapa istri dan bayi perempuannya.

"Jika kau mau tahan bersamaku sebentar saja," ia kemudian menambahkan, mengeluarkan iPhone 11-nya, mengangkatnya ke wajahnya yang tersenyum dan mengambil foto yang kemudian diposting di Twitter untuk 1,1 juta pengikutnya.

"Percayalah padaku, lebih banyak orang akan melihat selfie itu ketika aku membagikannya daripada mendengarkan pidato ini - kuharap aku mengambil gambar yang bagus," imbuhnya.

"Beberapa gambar di Instagram dapat memiliki dampak lebih besar daripada pidato apa pun yang disampaikan dalam pertemuan ini," katanya, menyindir bahwa KTT tahunan para pemimpin dunia dapat dilakukan melalui konferensi video seperti dikutip dari AFP, Jumat (27/9/2019).

Pengusaha konservatif dan mantan walikota ibukota San Salvador disumpah menjadi presiden di negara kecil Amerika Tengah berpenduduk 6,6 juta orang pada Juni lalu. Tugasnya adalah membalikkan kemiskinan yang parah dan kekerasan geng yang merajalela, menyebabkan ribuan orang melarikan diri ke Amerika Serikat.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3594 seconds (0.1#10.140)