alexametrics

Soal Laporan Ebola, Tanzania Panggil Organisasi Kesehatan Dunia

loading...
Soal Laporan Ebola, Tanzania Panggil Organisasi Kesehatan Dunia
Tanzania dilaporkan telah memanggil perwakilan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), terkait laporan badan itu soal Ebola. Foto/Istimewa
A+ A-
DAR ES SALAAM - Tanzania dilaporkan telah memanggil perwakilanOrganisasi Kesehatan Dunia (WHO), terkait laporan badan itu soal Ebola. Sebelumnya, WHO melaporkan bahwa Tanzania menolak memberikan rincian informasi tentang dugaan kasus-kasus Ebola.

"Pemerintah telah memanggil perwakilan WHO untuk mencari rincian mendalam dari badan tersebut mengenai laporan yang beredar di media," kata juru bicara pemerintah Tanzania, Hassan Abbasi seperti dilansir Reuters pada Selasa (24/9).

Seperti diketahui, sebelumnya WHO menyatakan, pihaknya mengetahui kematian seorang pasien di Dar es Salaam pada 10 September dan hari selanjutnya muncul laporan tak resmi bahwa orang itu dites positif Ebola.



Korban tewas itu adalah perempuan yang meninggal pada 8 September. “Kontak-kontak korban tewas yang telah diidentifikasi telah dikarantina di berbagai lokasi negara itu,” papar pernyataan WHO.

WHO menyatakan Tanzania memiliki dua kemungkinan kasus Ebola lainnya. Satu orang dites negatif dan tak ada informasi tentang pasien lainnya. Secara resmi Pemerintah Tanzania menyatakan tak ada kasus yang telah dikonfirmasi atau dugaan kasus Ebola. Pemerintah tidak menyebut penyebab kematian wanita itu secara langsung dan tidak menyediakan informasi lebih lanjut.

“Meski beberapa permintaan, data klinis, hasil investigasi, kemungkinan kontak dan tes laboratorium yang dilakukan, tak ada komunikasi dengan WHO. Informasi resmi yang terbatas dari otoritas Tanzania menjadi tantangan," ungkap WHO.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak