Tiga Nelayan Indonesia Diculik 7 Pria Bersenjata di Perairan Malaysia

Selasa, 24 September 2019 - 12:02 WIB
Tiga Nelayan Indonesia Diculik 7 Pria Bersenjata di Perairan Malaysia
Tiga Nelayan Indonesia Diculik 7 Pria Bersenjata di Perairan Malaysia
A A A
KINABALU - Tiga nelayan Indonesia dilaporkan telah diculik oleh tujuh pria bersenjata di perairan Tambisan, Sabah, Malaysia.

Komisaris Polisi Sabah, Datuk Omar Mammah mengatakan para nelayan yang berusia antara 27 hingga 48 tahun sedang menangkap udang ketika penculikan terjadi hari Senin sekitar pukul 11.50.

Ada dua kapal penangkap ikan lain yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari kapal yang ditumpangi ketiga nelayan Indonesia. "Tiba-tiba, dua kapal dengan tujuh pria bersenjata muncul," kata Omar.

"Sebuah kapal dengan empat pria bersenjata pergi ke sebuah kapal nelayan dengan empat awak dan mengambil telepon genggam mereka. Para nelayan tidak terluka," ujarnya, dikutip New Straits Times, Selasa (24/9/2019).

"Sementara itu, kapal pompa lainnya dengan tiga pria bersenjata pergi ke kapal yang lain dengan tiga korban. Para pria bersenjata kemudian mengarahkan kapal penangkap ikan untuk keluar dari perairan kami," lanjut Omar.

Omar menambahkan bahwa ada juga saksi lain yang melakukan panggilan darurat ke polisi laut tentang insiden itu.

"Namun, ketika kapal itu ditemukan, ketiga nelayan itu tidak ada lagi di sana. Untuk saat ini, tidak ada informasi dari otoritas keamanan Filipina," imbuh Omar.

Tiga nelayan Indonesia yang diculik diidentifikasi bernama Maharudi Lunani, 48, Muhammad Farhan, 27, dan Samiun Maneu, 27.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4158 seconds (0.1#10.140)