Trump Mengaku Siap Dengarkan Inisiatif Damai Teluk Bikinan Iran

Senin, 23 September 2019 - 19:57 WIB
Trump Mengaku Siap Dengarkan Inisiatif Damai Teluk Bikinan Iran
Trump Mengaku Siap Dengarkan Inisiatif Damai Teluk Bikinan Iran
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengatakan siap untuk mendengarkan insiatif damai Teluk bikinan Iran. Presiden Iran, Hassan Rouhani mengatakan, Iran akan menyampaikan inisiatif damai itu di Sidang Majelis Umum PBB beberapa hari ke depan.

Berbicara kepada awak media di Gedung Putih, Trump mengatakan, dia tidak memiliki niat untuk bertemu dengan Rouhani atau pejabat Iran lainnya. Tapi, Trump menyebut, dia terbuka untuk mendengarkan inisiatif Iran.

"Saya selalu terbuka. Saya tidak punya rencana untuk bertemu dengan mereka, tetapi saya selalu terbuka," kata Trump dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir PressTV pada Senin (23/9).

Trump kemudian mengatakan bahwa dia akan bertemu jika Iran menginginkannya. Tetapi, Trump mengaku saat ini dia sama sekali tidak punya rencana untuk bertemu Rouhani atau pejabat Iran lainnya.

"Kita akan lihat apa yang terjadi. Tentunya Pekan PBB akan sangat menarik. Saya menantikannya," ungkapnya.

Sebelumnya, Rouhani mengatakan Iran akan menghadirkan kepada PBB rencana kerja sama regional untuk perdamaian. Iran, papar Rouhani, akan mempresentasikan rencana untuk mengamankan Teluk dengan bantuan negara-negara lain di kawasan itu.

"Dalam momen bersejarah yang sensitif dan penting ini, kami mengumumkan kepada tetangga kami, bahwa kami mengulurkan tangan persahabatan dan persaudaraan kepada mereka," ucapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3026 seconds (0.1#10.140)