Rusia Selalu Jadi Target Serangan Teroris, Terbaru Penyerbuan Penjara di Volgorad

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 15:05 WIB
loading...
Rusia Selalu Jadi Target...
Rusia selalu jadi target serangan teroris. Foto/AP
A A A
MOSKOW - Pasukan keamanan telah berhasil menyerbu penjara Volgograd tempat beberapa narapidana menyerang petugas penjara dan menyandera beberapa orang pada Jumat (23/8/2024). Itu diungkapkan Garda Nasional Rusia telah mengonfirmasi. Semua teroris yang terlibat dilaporkan telah dibunuh.

Menurut saluran Telegram WarGonzo, salah satu penyandera mengenakan sabuk bunuh diri yang gagal meledak.

Identitas para penyerang telah dikonfirmasi, menurut laporan media yang mengutip catatan pengadilan. Salah satu dari keempatnya adalah seorang pembunuh yang dihukum sementara tiga lainnya menjalani hukuman atas tuduhan perdagangan narkoba. Semua dilaporkan penduduk asli Uzbekistan dan Tajikistan.

"Penembak jitu dari pasukan khusus Garda Nasional Rusia di wilayah Volgograd melumpuhkan empat tahanan yang menyandera pekerja penjara dengan empat tembakan tepat sasaran," kata lembaga penegak hukum tersebut dalam sebuah pernyataan.



Pukuhan orang disandera selama serangan itu, menurut Layanan Lembaga Pemasyarakatan Federal Rusia (FSIN) – delapan penjaga penjara dan empat narapidana. Tiga penjaga tewas setelah menerima luka tusuk yang fatal, sementara yang lainnya masih dirawat di rumah sakit. Keempat narapidana yang disandera juga terluka.

Layanan penjara berjanji untuk memberikan semua dukungan yang diperlukan kepada keluarga korban.

Paramedis mencoba menyadarkan dua penyerang, yang berada dalam kondisi kritis setelah terkena tembakan penembak jitu menurut saluran Telegram SHOT. Namun, keduanya akhirnya tewas; dua pelaku lainnya ditembak mati selama penyerbuan fasilitas tersebut.

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)