alexametrics

Polisi Bentrok dengan Demonstran Jaket Kuning, Pianis Ini Nekat Bermain Piano

loading...
Polisi Bentrok dengan Demonstran Jaket Kuning, Pianis Ini Nekat Bermain Piano
Polisi Prancis kembali terlibat bentrokan dengan demonstran Jaket Kuning. Foto/Istimewa
A+ A-
PARIS - Seorang pianis nekat memainkan piano di tengah bentrokan yang terjadi antara polisi huru hara Prancis dengan pengunjuk rasa Jaket Kuning. Lantunan musik dari pianonya bagaikan musik latar saat polisi mengejar para demonstran.

Peristiwa itu terjadi spontan saat para demonstran Jaket Kuning tengah beristirahat pasca terkena serangan gas air mata. Sang pianis asyik memainkan jari-jarinya di tuts piano, tanpa terpengaruh dengan situasi di sekitarnya.

Para demonstran tengah mencari perlindungan di dalam stasiun kereta Ibu Kota Saint-Lazare setelah polisi menembakkan gas air mata untuk membubarkan kerumunan. Pasukan keamanan kemudian mengikuti para pengunjuk rasa ke stasiun dalam upaya untuk mengusir mereka dan mengevakuasi bangunan.



Dikutip dari Russia Today, Minggu (22/9/2019), dengan bermain piano di hadapan publik, sang musisi seolah tengah menambahkan sebuah mimpi ke situasi yang penuh dengan ketegangan.



???? Manifestation sauvage et fond de piano : séquence surréaliste gare Saint-Lazare à Paris.

Suivez notre live ➡ https://t.co/xJldSDYqoJ#acte45 #GiletsJaunes pic.twitter.com/ou4pEyRIS7


— Yahoo Actualités (@YahooActuFR) September 21, 2019



Menurut angka resmi polisi di Paris menangkap lebih dari 100 orang dan lebih dari 7.000 petugas telah dikerahkan di Ibu Kota. Para pengunjuk rasa membakar beberapa kendaraan dan membuang sampah di beberapa bagian kota, ketika polisi memblokir sejumlah daerah termasuk Champs-Elysees.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak