alexametrics

Setop Mabuk dan Pencabulan, Pastor Rusia Semprotkan Air Suci dari Pesawat

loading...
Setop Mabuk dan Pencabulan, Pastor Rusia Semprotkan Air Suci dari Pesawat
Pastor Ortodoks Rusia menyemprotkan air suci dari pesawat untuk menangkal narkoba, alkohol dan pencabulan. Foto/Istimewa
A+ A-
MOSKOW - Sejumlah Pastor Ortodoks Rusia di kota Tver, Rusia tengah, naik ke langit dengan pesawat kecil untuk menyemprotkan air suci. Aksi itu dilakukan untuk menyelamatkan warga dari penggunaan alkohol yang memabukkan dan pencabulan.

Media lokal setempat melaporkan bahwa pada 11 September lalu yang bertepatan dengan Sobriety Day, hari libur tidak resmi Rusia, para pastor membawa 70 liter air suci ke dalam pesawat.

Begitu pesawat mencapai ketinggian 200 hingga 300 meter pemberkatan pun di mulai. Para pastor mengadakan upacara doa sebelum menuangkan air suci dari pintu pesawat yang terbuka.



Para pastor mengeluarkan air dari cawan besar dalam upaya untuk menyembuhkan mereka yang menderita kecanduan alkohol dan narkoba. Pasangan suami istri mengklaim suaminya secara ajaib sembuh dari kecanduan alkohol.

Pastor Alexander, salah seorang pastor, mengatakan ritual itu dirancang untuk menghentikan penggunaan "alkohol", "narkoba" dan "menghentikan percabulan." "Setiap penyakit berasal dari virus, dan virus adalah setan," jelasnya.

"Karena itu, penyakit apa pun pada dasarnya adalah penyakit spiritual," imbuhnya seperti disitir dari ABC News, Rabu (18/9/2019).

Ini adalah salah satu upaya terbaru untuk mempromosikan ketenangan di Rusia, sebuah negara yang dikenal karena kecintaannya pada vodka, salah satu minuman keras.

Statistik Organisasi Kesehatan Dunia, WHO, menunjukkan bahwa kampanye anti-alkoholisme baru telah membantu mengurangi konsumsi alkohol Rusia dari 15,8 liter alkohol per orang pada 2005 menjadi 11,7 liter pada 2016.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak