Senator AS: Washington Harus Bombardir Kilang Minyak Iran

Minggu, 15 September 2019 - 10:48 WIB
Senator AS: Washington Harus Bombardir Kilang Minyak Iran
Senator AS: Washington Harus Bombardir Kilang Minyak Iran
A A A
WASHINGTON - Senator Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Lindsey Graham mengatakan, AS harus mempertimbangkan untuk membom kilang minyak Iran. Hal ini, papar Graham, dilakukan jika Teheran terus meningkatkan pengayaan nuklirnya ke tingkat yang lebih tinggi.

Graham mengatakan, untuk menghentikan perilaku buruk Iran, harus ada langkah nyata yang diambil. Salah satu langkah tersebut, papar Graham, adalah dengan menyerang kilang minyak Teheran.

"Sekarang saatnya bagi AS untuk melakukan serangan terhadap kilang minyak Iran, jika mereka melanjutkan provokasi mereka atau meningkatkan pengayaan nuklir," ucap Graham melalui akun Twitternya.

"Iran tidak akan menghentikan perilaku buruk mereka sampai konsekuensinya menjadi lebih nyata, seperti menyerang kilang mereka, yang akan mematahkan punggung rezim," sambungnya, seperti dilansir PressTV pada Minggu (15/9).

Pada bulan Juni, Graham juga melemparkan serangan retorika provokatif terhadap Teheran setelah Iran menembak jatuh mata-mata AS yang menerobos ke perairan teritorial Iran di Teluk Persia. Dia mengancam bahwa Iran harus bersiap untuk untuk respon yang kuat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3053 seconds (0.1#10.140)