alexametrics

143 Kepala Negara dan Pemerintahan Akan Berbicara Pada Debat Sidang Umum PBB

loading...
143 Kepala Negara dan Pemerintahan Akan Berbicara Pada Debat Sidang Umum PBB
143 Kepala Negara dan Pemerintahan akan berbicara pada debat Sidang Umum PBB. Foto/Istimewa
A+ A-
NEW YORK - Sebanyak 143 kepala negara dan pemerintahan telah mengkonfirmasi akan berbicara pada Debat Umum yang akan datang pada sesi Sidang Umum PBB ke-74.

"Pada hari Rabu minggu ini, 196 orang dijadwalkan untuk berbicara di Majelis Umum," ujar juru bicara Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, Stephane Dujarric, seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (14/9/2019).

Dujarric mengatakan bahwa di antara pembicara adalah 97 kepala negara, lima wakil presiden, 46 kepala pemerintahan, lima wakil perdana menteri, 38 menteri, dua ketua delegasi dan tiga pengamat. Ia mengutip angka-angka dari Majelis Umum dan Layanan Konferensi.



"Sampai hari ini, sekretaris jenderal diharapkan memiliki sekitar 140 pertemuan bilateral dan berpartisipasi dalam 52 acara terpisah," ujar Dujarric.

"Sebanyak 560 pertemuan resmi sejauh ini telah diminta, dan ini tidak mencakup pertemuan bilateral antara perwakilan negara-negara anggota," terangnya.

Majelis Umum PBB ke-74 akan dibuka pada 17 September mendatang. Hari pertama Debat Umum tingkat tinggi akan berlangsung pada 24 September dan debat akan berlangsung hingga 30 September.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak