alexametrics

HTS: Serangan Skala Besar Ala 9/11 Akan Membuat AS Runtuh

loading...
HTS: Serangan Skala Besar Ala 9/11 Akan Membuat AS Runtuh
Yahya bin Taher al-Farghali, anggota Dewan Syura HTS. Foto/MEMRI
A+ A-
DAMASKUS - Hay'at Tahrir Al-Sham (HTS), kelompok yang berafiliasi dengan al-Qaeda, menyerukan serangan skala besar seperti serangan 11 September 2001 atau 9/11 terhadap Amerika Serikat (AS). Menurut kelompok tersebut, serangan berskala besar seperti itu akan menyebabkan Amerika runtuh.

Washington telah memasukkan kelompok militan yang berperang di Suriah itu dalam daftar organisasi teroris.

Seruan untuk melakukan serangan besar-besaran dengan meniru aksi 11 September 2001 dilontarkan Yahya bin Taher al-Farghali, anggota Dewan Syura HTS asal Mesir. Seruan disampaikan dalam video yang dirilis 4 September.



"Jika aksi tambahan (seperti 9/11) terus terjadi terhadap Amerika—serangan lain, dan serangan ketiga, keempat, dan kelima—maka Amerika akan runtuh, bersama dengan keinginannya untuk terus memerintah dunia," katanya.

Dalam seruannya, Farghali menguraikan untung rugi dari serangan seperti itu. Dia juga memuji sosok pendiri al-Qaeda; Osama bin Laden.

"Ada tiga pendapat di kalangan mujahidin tentang peristiwa 9/11. Menurut sebuah pendapat, manfaat tindakan ini melebihi kerugiannya. Tentu saja, ini adalah pendapat yang dipegang oleh al-Qaeda, yang dipimpin oleh Sheikh Osama bin Laden, semoga Allah mengampuni jiwanya, dan oleh orang-orang yang mendukung gagasan ini. Menurut pendapat lain, kerugian dari tindakan ini melebihi manfaatnya," paparnya dalam video yang diterjemahkan Middle East Media Research Institute (MEMRI), Rabu (11/9/2019).

"Tentu saja, saya hanya berbicara tentang para mujahidin yang mengevaluasi tindakan ini berdasarkan syariah. Pendapat ketiga menyatakan bahwa jika tindakan lain dilakukan setelah (9/11)—tindakan sekuat (9/11)—maka Amerika akan menarik diri dari negara-negara Islam dan mengasingkan diri lagi, seperti yang telah dilakukan di masa lalu. Namun, Allah memutuskan bahwa tidak ada tindakan serupa terjadi setelah (9/11), sebagai hasil dari sejumlah langkah-langkah luar biasa yang diambil oleh Amerika," imbuh dia.

Sementara itu, Washington baru saja memperingati tragedi serangan teror 9/11. Serangan dengan pesawat-pesawat yang dibajak kelompok al-Qaeda itu menghantam menara kembar World Trade Center (WTC) di New York. Ada juga serangan lain di sejumlah wilayah di Amerika. Lebih dari 2.000 orang tewas dalam serangan tersebut.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak