alexametrics

Moskow Pesimis Pemecatan Bolton Ubah Hubungan AS-Rusia

loading...
Moskow Pesimis Pemecatan Bolton Ubah Hubungan AS-Rusia
Rusia menyatakan bahwa pemecatan Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS), John Bolton tidak akan mengubah hubungan Moskow dan Washington. Foto/Reuters
A+ A-
MOSKOW - Rusia menyatakan bahwa pemecatan Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS), John Bolton tidak akan mengubah hubungan Moskow dan Washington. Moskow menekankan bahwa perombakan dalam pemerintahan AS biasanya tidak cenderung untuk menormalkan hubungan dengan Rusia.

"Kami tidak dapat mengevaluasi peristiwa ini (pemecatan Bolton), karena ini murni masalah internal AS," kata Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Ryabkov dalam sebuah pernyataan.

"Kami telah berulang kali mengamati di masa lalu, bahwa perubahan tertentu dalam pemerintahan tidak mengarah pada peningkatan hubungan, meskipun ada pernyataan dari perwakilan tingkat tinggi dari administrasi yang sama," sambungnya.



Ryabkov, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (11/9), kemudian mencatat bahwa Moskow akan mengambil tindakan berdasarkan tindakan, dan bukan pernyataan semata.

Seperti diketahui, semalam, Bolton mengundurkan diri sebagai Penasihat Nasional AS atas permintaan Trump. Pengunduran diri ini terjadi di tengah perbedaan pendapat antara dirinya dengan pemerintah.

Trump mengatakan, ia dan yang lainnya dalam pemerintahan banyak tidak setuju dengan saran dari Bolton. "Saya sangat tidak setuju dengan banyak sarannya, seperti yang dilakukan orang lain di Pemerintahan, dan karena itu saya meminta John untuk mengundurkan diri, yang diberikan kepada saya pagi ini. Saya berterima kasih banyak kepada John atas layanannya,” ungkapnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak